Jadi Caleg Memang Susah, Tapi Jadi Caleg Cerdas Itu Mudah

Jadi Caleg Memang Susah, Tapi Jadi Caleg Cerdas Itu Mudah

Ditulis oleh : websitecaleg.com, pada tanggal 07 July 2018, 06:28

Tahun politik secara nasional akan segera tiba, sebab di tahun 2019 akan dilaksanakan pemilu dan pilpres. Indonesia akan punya anggota DPR/DPRD baru dan pasangan Presiden / Wakil Presiden baru untuk periode 2019-2024. Dan saat ini sudah banyak bakal calon legislatif yang mulai terlihat.

Menjadi caleg adalah cita-cita mulia. Tidak sembarang orang bisa dengan kesadarannya yang tulus mengikrarkan diri untuk mengabdi dengan mendaftarkan dirinya menjadi caleg. Ada hal-hal yang harus diperhatikan bagi Anda yang sudah bertekad menjadi caleg.

1. Niat yang kuat

Dengan niat yang kuat, Anda akan terhindar dari tren yang biasanya mendadak muncul saat kampanye. Sehingga kita bisa mengukur kekuatan yang kita miliki, melihat kenyataan apa adanya, menyusun strategi yang realistis dan mendapat dukungan keluarga.

2. Perhatikan pemilih cerdas

Pemilih cerdas adalah kelompok yag harus Anda kejar, karena mereka adalah pemilih yang berfikiran terbuka. Kelompok ini sangat berguna nantinya karena bisa mempengaruhi orang lain.

3.Kekuatan sosial

Jika Anda mencalonkan diri menjadi anggota legislatif, ada baiknya di daerah pemilihan yang merupakan daerah sendiri, atau daerah kelahiran Anda. Sehingga Anda akan mudah mendapatkan kepercayaan dan simpati dari masyarakat.

4. Berkolaborasi dengan parpol dan caleg lainnya

Parpol dan pengurusnya adalah kawan Anda. caleg lain yang satu daerah pemilihan juga kawan Anda. Saling sapa dan tidak menjelekkan satu sama lain adalah semangat baik yang perlu dijaga.

5. Uang

Anda butuh uang untuk mencetak baliho, spanduk atau alat peraga lainnya yang menurut Anda efektif guna meyakinkan rakyat untuk memilih Anda.

Banyak langkah yang harus Anda perhatikan untuk bisa mengambil hati masyarakat terutama diwilayah dapil Anda. Anda pun dituntut untuk menjadi caleg yang cerdas. Caleg yang cerdas adalah caleg yang bisa memanfaatkan perkembangan teknologi untuk memaksimalkan kampanye, salah satunya adalah internet. Kenapa internet? Karena pengguna internet di Indonesia sangat lah besar, dari berbagai kalangan dan tingkatan usia.

Dengan kampanye diinternet melalui website, disamping menekan biaya, Anda juga akan mendapatkan banyak keuntungan. Jika sebelumnya kampanye harus sesuai jadwal dan terbatas hanya tempat yang didatangi saja, tapi jika Anda juga melakukan kampanye melalui website, maka itu bisa diakses kapanpun dan bisa dilihat dari mana saja. Anda bisa memasang baliho diwebsite, memasang video, foto dan jadwal kegiatan kampanye, sehingga simpatisan dan pendukung Anda bisa selalu up to date.

Jangan buang waktu dan uang Anda untuk kampanye yang sudah ketinggalan jaman, ikuti perkembangan masyarakat dan jadilah Caleg yang cerdas agar mudah mendekati masyarakat.